Minggu, 29 Juli 2018

Pantai Ngrenehan, Surga Pasir Putih di Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan
Pantai Ngrenehan adalah sebuah pantai yang terletak di sebuah teluk kecil desa Kanigoro. Pantai ini diapit dua bukit karang pada sisi kanan dan kirinya. Jalan sebelum sampai ke pantai tumbuh rerimbun pepohonan di area perbukitan. Teluk kecil ini adalah juga sebuah pantai Nelayan. Banyak kapal-kapal pencari ikan berlabuh dengan tenang disini. Pada hari biasa pengunjung juga bisa melihat para nelayan mempersiapkan perahu, jala, dan peralatan untuk mencari ikan lainnya. Saat cuaca bagus untuk berlayar dan pulang pengunjung bisa membeli ikan langsung dari nelayan yang sudah berada di pantai.
Pasir Putih Ngrenehan
Ombak yang sampai di bibir Pantai Ngrenehan tenang dan bersih, sehingga sangat nyaman dan aman untuk berenang. Suasana pantai kalau hari biasa sepi, jadi pantai ini seperti pantai pribadi. Pasirnya berwarna putih kekuningan dengan kontur lembut. Kita juga bisa naik ke atas bukit untuk melihat pantai dari atas. Pemandangan luas dan indah akan terlihat saat pengunjung berada diatas bukit. 
Ngrenehan Gunung Kidul
Di sekitar pantai sudah banyak warung-warung yang menawarkan makanan khas lautan. Selalu ingat untuk cek harga dulu sebelum membeli sesuatu! Akses jalan menuju ke Pantai Ngrenehan sudah bagus, aspal halus dan banyak tanda jalan yang menunjuk ke pantai ini. Kalau dari kota Jogja, jalur untuk menuju kesini ada dua dari Bantul melalui jalur selatan arah Panggang, atau dari Piyungan naik ke Bukit Pathuk arah Kota Wonosari, nanti sesampainya di Lanud Gading Wonosari ambil kanan arah ke Playen. 

Tour ke Pantai ini bisa dikombinasikan dengan Hutan Pinus Dlingo / Mangunan, atau dengan Gua Pindul. Nanti sore hari untuk menikmati matahari terbenam bisa ke Pantai Ngobaran atau naik ke atas Bukit Ngrenehan. Ayo siapkan liburan dan petulangan anda di Jogja bersama kami tourkejogja.com silahkan hubungi WA/Telp 08170741953 untuk konsultasi liburan dan pemesanan tour.

0 komentar:

Posting Komentar