Sabtu, 02 Juni 2018

Pendakian Gunung Merbabu

Puncak Gunung Merbabu 3145mdpl
Gunung Merbabu dengan ketinggian puncaknya 3145 meter diatas permukaan laut menjadi salah satu gunung di Jawa Tengah yang paling banyak didaki. Pendakian dengan jalur yang menanjak tetapi tidak extrim menjadikan gunung ini cocok untuk para pendaki pemula maupun profesional. Namun begitu, prosedur pendakian gunung harus ditetapi untuk menjaga keselamatan. Keindahan landscape Gunung Merbabu juga sangat menawan. Inilah yang menjadi magnet para pecinta alam untuk menjelajahi kawasan hutan lindung Merbabu.
Camping Gunung Merbabu
Jalur pendakian Gunung Merbabu secara resmi ada 4 yaitu pertama Jalur Wekas, kedua Jalur Kopeng Thekelan dan Cunthel, Ketiga Jalur Swanting, dan Keempat Jalur Selo. Dari ke empat jalur itu paling cocok untuk pemula atau jalur yang paling cepat menuju ke puncak adalah Jalur Pendakian Wekas. Perjalanan dari basecamp Wekas sampai ke Puncak sekitar 6 sampai 8 jam perjalanan, tergantung kecepatan berjalan. Paling bagus pendakian dimulai setelah makan siang sekitar jam 1 siang, saat makan malam sudah sampai di punggungan bukit sebelum puncak. Disini pendaki bisa mendirikan tenda untuk beristirahat, dan esoknya bangun pagi untuk menikmati matahari terbit di puncak.
Puncak Merbabu
Pemandangan istimewa akan terlihat saat pendaki mencapai puncak Kentheng Songo, yaitu puncak tertinggi Gunung Merbabu 3145 meter diatas permukaan laut. Pemandangan sisi selatan akan terlihat Gunung Merapi yang gagah dan setia bersanding menemani Merbabu sepanjang segala abad. Sisi Timur terbit nya Matahari pagi terlihat dari kejauhan Gunung Lawu bertengger di garis horison. Sisi Utara akan terlihat kota Salatiga. Sisi barat di kejauhan terlihat Dataran tinggi Dieng dengan dua Gunung Sindoro dan Sumbing yang berdiri bersebelahan. Lekuk-lekuk bukit kaki Gunung Merbabu juga terlihat sangat cantik. 
Rute Pendakian

Merbabu 3150 MDPL
Team Tourkejogja.com siap mengantar anda mendaki ke puncak Merbabu. Kami merekomendasi Jalur pendakian Wekas supaya dapat mencapai puncak dengan lebih cepat dan aman. Tenda dan peralatan camping dari kami semua komplit. Paket pendakian Gunung Merbabu mulai Rp. 780.000,- per pax (minimum 2 pax) lebih banyak peserta harga makin murah. Rencakan petualangan anda jauh hari, hubungi kami untuk pemesanan tour atau sekedar konsultasi, gratis tanpa dipungut biaya!

0 komentar:

Posting Komentar