Selasa, 29 Mei 2018

Berenang dengan Ikan Warna-warni di Pantai Sadranan Gunung Kidul

Snorekeling
Ikan Berwana-warni di Pantai Sadranan
Mau berenang dengan ikan dan snorkeling saat liburan di Jogjakarta? tentu bisa sekali!! Di Jogja ada dua pantai dengan pasir putih yang mempunyai terumbu karang dan ikan berwarna-warni. Kedua pantai itu adalah Pantai Nglambor dan Sadranan. Untuk Pantai Nglambor silahkan baca reviewnya di artikel sebelumnya. Kali ini, kita akan ke Pantai Sadranan untuk melihat aktivitas apa saja yang bisa dilakukan. Salah satu aktivitas pantai yang cukup favorit untuk dilakukan di pantai ini adalah snorkeling. Kalau kamu sama sekali belum pernah snorkeling sebelumnya jangan khawatir karena disini ada banyak pemandu yang siap melatih anda menggunkan alat snorkel, dan juga area pantai untuk aktivitas snorekeling cukup dangkal dan aman terlindung dari hempasan ombak besar.
latihan snorekeling
Latihan Menggunakan Alat Snorkel
Pantai Sadranan terletak di kawasan wisata pantai Gunung Kidul Jogja, tepatnya di Kawasan Restribusi Pantai Baron Krakal Kukup Indrayanti. Jadi sekali bayar retribusi pantai sebesar Rp. 10.000,- per orang, pengunjung juga bisa menikmati keindahan semua pantai di kawasan wisata itu. Perjalanan dari Kota Jogja sekitar 2 jam dengan mobil. Pintu masuk pantai ini terapit dua bukit kecil jadi harus jeli melihat jalan masuknya kalau tidak bisa bablas sampai ke Pantai Slili. Parkiran dan jalan menuju pantai sempit, kalau Bus besar parkir di luar diteruskan dengan jalan kaki cuma 5 menit aja. Dipinggir pantai sudah berjajar warung, homestay, dan stand pantai yang menyewakan pelampung dan alat snorkeling. Harga sewa alat snorkel dan pelampung di Pantai Sadranan cukup terjangkau, semua stand sama harga yaitu Rp. 25.000,- untuk pelampung dan snorkel. Kalau mau di foto dengan ikan warna warni cukup nambah Rp. 10.000,- jadi total Rp. 35.000,- sudah dengan foto sepuasnya!! Waktu yang paling pas untuk snorkeling adalah di pagi hari sekitar jam 6.00 sampai 8.00 pagi dan sore mulai pukul 15.00 sampai 17.00 saat matahari terbenam.
Pantai Sadranan
Landscape Cantik Pantai Sadranan
Selain berenang dengan ikan dan snorkeling, Pantai Sadranan menawarkan keindahan landscape pantainya! Saat langit biru dan cuaca cerah, pantai ini cocok untuk foto-foto. Yang cantik akan menjadi lebih cantik, yang ganteng akan menjadi lebih ganteng!! Pasir putih berpadu dengan birunya laut dan langit, ditambah dengan karang pantai Sadranan yang unik akan membuat foto-foto kamu lebih berkesan. Jangan lupa bawa kamera dan fotografer yang bagus (cuma bersama tourkejogja.com dapat foto2 kaya gini gratis!! hee) 
Sadranan
Pasir Putih Pantai Sadranan
Tunggu apa lagi segera booking Tour ke Jogja bersama kami. Tour ke Pantai Sadranan bisa di kombinasi dengan Tubing ke Gua Pindul, Hutan Pinus Pengger, dan romantic dinner di Bukit Bintang. Atau, bisa dikombinasi dengan pantai-pantai lain di kawasan ini! 

1 komentar: