Selasa, 13 Februari 2018

Snorkeling dan Bersantai di Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
Jogjakarta mempunyai ratusan pantai exotis dari sisi selatan barat sampai timur. Ada satu yang sangat istimewa dan berbeda yaitu Pantai Nglambor yang terletak di wilayah Tepus, Gunung Kidul. Kenapa berbeda? karena pantai ini mempunyai terumbu karang yang cukup luas dan sangat aman untuk melakukan kegiatan snorkeling. Kalau tidak punya snorkel jangan khawatir, di pantai ini sudah banyak penyewaan snorkel dan life jacket.  

Landscape Pantai Nglambor juga sangat istimewa. Pantainya membentuk cekungan seperti teluk kecil yang dikitari tebing-tebing karang yang tinggi. Dengan menaiki salah satu tebing ini akan terlihat pemandangan yang cukup istimewa. Teluk Pantai Nglambor ini juga sering disebut sebagai Aquarium Alam karena ada terumbu karang dan ikan-ikan yang menghuni cekungan ini.
Seperti Pantai Timang, disini juga ada pulau karang yang menjorok ke laut. Bedanya pantai Nglambor punya dua pulau karang. Dari pantai ke pulau karang satu pengunjung dapat menggunakan wahana penyebrangan Jembatan Tali dengan cukup membayar sebesar Rp. 30.000,-. Sedangkan dari Pulau Karang satu Ke pulau Karang dua pengunjung dapat memakai Gondola tarik dengan jasa tenaga tarik sebesar Rp. 100.000,-.  
Pulau Karang Pantai Nglambor

Gondola Nglambor

Snorkeling Pantai Nglambor

Terumbu karang Nglambor
Akses jalan menuju ke Pantai Nglambor sudah cukup baik. Dari kota Wonosari ambil arah Jalan Pantai Baron, nanti ada plang ke kiri dengan petunjuk arah Pantai Siung dan Timang yang menuju ke arah Tepus. Retribusi wisata pantai Nglambor sebesar Rp. 10.000,- per mobil jadi satu dengan Pantai Siung.

Tourkejogja dot com siap membantu anda menjelajahi Tempat-tempat menarik di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya. Hubungi kami segera, kami siap membuat liburan anda menjadi istimewa!

0 komentar:

Posting Komentar