Selasa, 21 November 2017

Tantangan Pantai Timang, Gunung Kidul, Jogjakarta

Gondola Pantai Timang
Gondola Pantai Timang
Pantai Timang adalah salah satu tempat di Tepus, Gunung Kidul, yang mempunyai daya tarik sangat unik. Disini ada sebuah tantangan yang tidak semua orang mampu untuk melakukannya, yaitu menaiki sebuah Gondola sederhana yang ditarik dengan tenaga manusia. Tentunya akan membuat orang yang naik gondola ini merinding saat berada diatas hempasan ombak pantai yang menabrak karang dengan kuatnya. Aslinya, Gondola Pantai Timang ini dipakai oleh penduduk sekitar menyebrang ke Pulau Timang untuk menangkap Lobster. Karena kepopulerannya beberapa tahun terakhir ini, setelah beberapa acara Televisi Nasional menayangkan keunikan ini, Gondola Pantai Timang menjadi suatu wahana bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi petualangan ditarik dengan Gondola sederhana menyebrang ke Pulau Karang Timang. Selain Gondola ini, sekarang dibuat juga jembatan untuk bisa menyeberang. Jembatan ini juga cukup menantang. Bagi yang takut ketinggian disarankan untuk berada ditepi pantai saja menikmati kopi dan gorengan. Jadi sekarang ada dua opsi berpetualang di Pantai Timang.

Pantai Timang

Jembatan Pantai Timang
Jembatan Penyebrangan Pantai Timang
Perjalanan dari Kota Jogja menuju ke Pantai Timang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam dengan kendaraan roda empat. Tiga kilo meter sebelum mencapai bibir pantai, jalanan masih alami, terbuat dari batu-batu kapur yang ditata rapi, beberapa ruas jalan sudah diperhalus dengan semen secara sederhana. Namun, dikarenakan pembangunan jalan yang masih berlangsung, saat ini kendaraan pribadi tidak diperbolehkan untuk masuk sampai ke bibir pantai. Para wisatawan harus naik ojek atau jeep, biaya ojek Rp. 50.000,- per motor sedangkan jeep Rp. 350.000,- bisa untuk 4 sampai 5 orang. 
Pantai Timang
Menyebrang Ke Pulau Karang Timang
Menyebrang ke Pulau Timang dengan Gondola pengunjung akan ditarik uang sebesar Rp. 150.000,- per orang. Sedangkan lewat jembatan cuma Rp. 100.000,- per orang. Harga ini tentunya relatif murah bagi yang ingin merasakan petualangan yang berbeda. 
Tourkejogja.com menyediakan paket wisata murah ke Pantai Timang dan Jelajah Pantai Gunung Kidul dengan Sunset di Pantai Krakal. Penjemputan dari Kota Jogja pagi langsung ke Pantai Timang, dilanjutkan ke beberapa Pantai disekitar sampai Sunset cuma Rp. 500.000,- per mobil sudah komplit BBM dan Driver. Paket ini sampai puas pokonya. Pulangnya bisa mampir makan malam di Bukit Bintang, Pathuk. Ayo segera hubungi kami di 08170741953 (WA/SMS/Call).

0 komentar:

Posting Komentar