Kamis, 27 April 2017

Gereja Ayam Tempat Rangga dan Cinta Memadu Kasih

Gereja Ayam Borobudur
Gereja Ayam Bukit Rhema Borobudur
Siapa yang sudah nonton film fenomenal AADC 2 pasti teringat salah satu adegan dengan setting lokasi di Gereja ini. Disinilah salah satu spot unik tempat Rangga dan Cinta melepas kangen setelah lama terpisah. Pemandangan dari atas mahkota puncak Gereja saat pagi hari akan terlihat sangat romantis. Apalagi kalau berada di tempat ini saat matahari terbit. Pemandangan luas diarah timur akan terlihat cantik. Borobudur akan terlihat menyeruak kabut pagi dengan background Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sinar kuning akan muncul diantara dua Gunung ini.
Rangga dan Cinta di Gereja Ayam
Rangga dan Cinta di Gereja Ayam
Gereja Ayam ini terletak di Bukit Rhema, depan persis Bukit Punthuk Setumbu. Sebenarnya bangunan Gereja ini dibuat seperti burung Merpati, tapi karena lebih mirip ayam yang sedang mengerami telur makanya oleh orang-orang umum disebut sebagai "Gereja Ayam". Bangunan Gereja mulai dibangun tahun 1992, tapi karena kekurangan dana pembangunan tersendat hingga saat ini baru rampung sekitar 60%. Gereja Ayam menjadi begitu populer dikalangan anak muda dan penggemar travelling setelah Rangga dan Cinta berada disini. Sekarang tiket masuk ke kawasan bukit Rhema ini sebesar Rp. 15.000,-. Wisata disini di kelola oleh pengurus Gereja dan penduduk lokal. Dengan membayar tiket pengunjung akan mendapatkan snack berupa Ketela Goreng Krispi, lumayan lah buat sarapan di pagi hari.  
Tiket Masuk Gereja Ayam Bukit Rhema Borobudur
Tiket Masuk Gereja Ayam Bukit Rhema Borobudur
Puncak Mahkota Gereja menjadi salah satu Top Selfie. Banyak yang kesini cuma untuk berselfie ria dengan background mahkota ini. Untuk menuju ke tempat ini ada 3 jalan. Pertama dari jalan utama Borobudur-Purworejo, Kedua dari jalan kampung arah ke Punthuk Setumbu. Ketiga, trekking dari Punthuk Setumbu. Mobil tidak bisa langung berada di depan Gereja, jadi pengunjung harus jalan atau naik Ojek.  
Top Selfie Spot Gereja Ayam
Top Selfie Spot Gereja Ayam
Kunjungan ke Gereja Ayam bisa dikombinasi dengan plesiran Borobudur dan Punthuk Setumbu. Waktu terbaik adalah pagi hari saat udara masih sejuk dan bersih. Ayo segera rencanakan liburan asyik ke Jogja dan sekitarnya! Team kami tourkejogja.com siap membantu anda. Untuk pemesanan transport, atau paket tour silahkan hubungi kami. Atau ingin konsultasi gratis, dengan senang hati kami siap membantu di Hotline SMS, WhatsApp, atau Call (+62) 08170741953. 

0 komentar:

Posting Komentar