Kamis, 02 Maret 2017

Sunrise Spot Punthuk Setumbu Borobudur

Candi Borobudur
Candi Borobudur dilihat dari Bukit Punthuk Setumbu
Bukit Punthuk Setumbu adalah salah satu tempat untuk melihat Matahari Terbit dengan pamandangan Candi Borobudur dan Gunung Merapi-Merbabu. Matahari Pagi akan muncul dari lereng belakang Gunung Merapi. Bangunan Candi Borobudur menyeruak diantar pohon-pohon dan putihnya kabut dingin pagi hari. Suasana pagi akan terasa berbeda saat kombinasi warna-warna alami kuningnya sinar matahari berpadu dengan birunya langit, hijaunya daun dan putihnya kabut pagi. 
Pemandangan dari bukti Punthuk Setumbu
Matahari Terbit dari Bukit Punthuk Setumbu
Untuk melihat Matahari terbit di Bukit Puntuk Setumbu harus bangun pagi sekali. Kalau dari Jogja harus bangun pukul 3.30 pagi. Transfer dari Jogja ke spot ini sekitar satu jam perjalanan dengan mobil. Spot sunrise ini setiap hari selalu ramai pengunjung. Jangan khawatir, sudah ada beberapa warung buka menyediakan Teh dan Kopi panas pada pagi hari. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik cuma Rp. 15.000,- dan wisatawan mancanegara Rp. 30.000,- 
Sunrise dari Bukit Punthuk Setumbu
Tour Group tourkejogja.com
Paket wisata Sunrise dari Bukit Punthuk Setumbu bisa dikombinasi dengan mengunjungi Gereja Ayam yang sedang terkenal saat ini. Dan juga, setelahnya mengunjungi Candi Borobudur, dan Vihara Mendut.

Jadi urutan perjalanan dari Jogja seperti ini:

Start pukul 3.30 pagi langsung berangkat, setelah sunrise dari Punthuk Setumbu, jalan kaki sekitar 30 menit ke Gereja Ayam. Setelah puas selfie dan foto-foto, kita akan ke warung terdekat di kawasan Borobudur. Setelah sarapan, dilanjutkan dengan mengunjungi Borobudur sepuasnya sampai makan siang. Saat pulang ke Jogja, bisa mampir ke Vihara Mendut. 

Tour ini transport only dengan mobil full AC tanpa tiket masuk cukup bayar Rp, 550.000,- untuk 5 orang jadi per pax 100rb an, start dari Jogja. Kalau pakai mobil non AC cuma 350rb!! Jadi tunggu apa lagi!! 
Segera hubungi tourkejogja.com untuk pemesanan.

0 komentar:

Posting Komentar