Rabu, 01 Maret 2017

Pantai Drini Berpasir Putih Yang Romantis

Pantai Pasir Putih Drini
Pantai Drini dengan Romantismenya
Liburan ke Jogja belum lengkap kalau tidak mengunjungi pantai-pantai di Gunung Kidul. Keindahan pantai di gunung kidul tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Pantai-pantai indah dan menakjubkan berderet dari barat ke timur dengan berbagai macam karakter pantai. Salah satu pantai unik yang layak dikunjungi adalah Pantai Drini. Pasir putih berpadu dengan lekuk-lekuk daratan pantai yang unik menjadikan pemandangan di pantai ini tidak monoton. 
Sewa Kayak di Pantai drini
Sewa Kayak di Pantai Drini
Pantai Drini bagian timur dengan kontur unik yaitu air laut yang menjorok masuk ke daratan memungkinkan untuk berenang dan bermain kayak dengan aman. Bagian ini tidak dalam dan juga ombak sangat kalem. Sewa kayak di Pantai ini cuma Rp. 50.000,- untuk seharian. Kalau haus dan lapar tinggal menepi ke pantai, sudah banyak warung dengan tempat-tempat santai menatap ke laut lepas.
Area berenang di Pantai Drini
Area Berenang dan Main Kayak di Pantai Drini
Bagi yang suka selfie, Pantai ini sangat akomodatif sekali. Pengelola pantai menyediakan beberapa tempat seperti foto-boot. Letaknya berada di beberapa spot yang tidak mengganggu pemandangan alaminya. Kebersihan pantai juga sangat terjaga. Sampah plastik sangat jarang sekali ditemui karena ada petugas yang secara rutin membersihkan pantai.
Foto Spot di Pantai Drini
Foto Spot Romantis di Pantai Drini

Pulau Karang Pantai Drini
Pulau Karang Pantai Drini
Salah satu keunikan Pantai Drini adalah Batu Karang yang sangat besar menyerupai sebuah pulau, letaknya berada di tengah-tengah, membelah pantai Drini menjadi dua bagian. Kedua bagian ini mempunyai sifat yang sangat berbeda. Bagian Timur pantai sangat tenang dan nyaman untuk berenang. Sebaliknya bagian barat pulau karang ini, ombaknya khas laut selatan keras dan kuat, tentunya kurang nyaman untuk berenang. Batu Karang sebesar pulau ini dinamai Pulau Drini. Sebenarnya kata "Drini" adalah sebutan penduduk setempat untuk pohon Sentigi yang dulu banyak ditemukan didaerah ini. Oleh karena itu pantai ini disebut sebagai Pantai Drini.
Pantai Drini Gunung Kidul
Pantai Tenang Bagian Timur Pulau Drini
Sebelah timur Pulau Drini ada bukit kecil yang bisa dinaiki. Pengunjung juga dapat naik ke bukit ini atau Pulau Drini untuk menikmati pemandangan pantai Drini dari ketinggian. Kunjungan ke tiga atau empat pantai di Gunung Kidul dapat dilakukan dalam sehari dari Jogjakarta. Berangkat pagi dari Jogja dan pulang setelah sunset. Untuk konsultasi tour dan pemesanan transport atau paket tour segera kontak kami tourkejogja.com. 

0 komentar:

Posting Komentar